Calon Santri Baru Pondok Pesantren Darul Amanah dari Berbagai Pelosok Nusantara Ikuti Tes Seleksi Masuk Bersama

Tes Seleksi Calon Santri Baru Pondok Pesantren Darul Amanah
Calon Santri Baru Pondok Pesantren Darul Amanah dari Berbagai Pelosok Nusantara Ikuti Tes Seleksi Masuk Bersama

DARUL AMANAH -Tahun ajaran baru segera dibuka, Pondok Pesantren Darul Amanah kedatangan calon santri dan wali santri baru tahun ajaran 2022/2023, guna mengikuti tes seleksi masuk santri baru.

Ahad, 15 Mei 2022, tes bersama calon santri baru gelombang pertama dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amanah. Ratusan calon santri dan wali santri berbagai daerah dari pelosok nusantara berbondong-bondong datang ke Pondok Pesantren Darul Amanah.

Semangat serta kepercayaan diri santri baru tergambar pada raut wajah mereka, tanpa rasa ragu untuk ikut mengikuti tes bersama santri baru, dan dengan optimis mereka yakin akan lulus pada tes bersama tahun ini.

Tercatat, 447 dari 598 pendaftar hadir pada tes bersama calon santri baru tahun 2022/2023. Mereka terbagi atas program pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Darul Amanah. Dari MTs, MA, SMK, serta program pendidikan yang pada tahun ini baru dibuka, yakni TMI (Mualimin).

Pada tes bersama kali ini santri juga mendapatkan pengarahan serta nasehat langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah K.H. Mas’ud Abdul Qodir, yang bertempat di Masjid Darunnajah.

Tes seleksi masuk tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimulai dengan tes tertulis dengan bidang studi yang diujikan Bahasa Indonesia dan Matematika. Orang tua mereka hanya mampu menunggu calon santri baru didepan kelas, serta berdoa dan berharap agar putra putri nya mampu menyelesaikan soal tes dengan benar dan lulus ujian tes hari ini.

Tahapan selanjutnya tes wawancara, pada tes wawancara para calon santri baru ditanya seputar bacaan sholat, serta doa keseharian mereka, dan tidak lupa juga mereka juga diharuskan untuk bisa membaca Al-Qur’an.

Pada tahapan yang terakhir pada tes bersama kali ini adalah tes kesehatan. Dalam tahapan ini mereka di wawancarai mengenai kesehatan mereka oleh bagian kesehatan pondok. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi masalah kesehatan yang biasanya terjadi tanpa sepengetahuan pihak pesantren.

Setelah menyelesaikan semua tahapan tes seleksi santri baru, mereka diperbolehkan kembali ke rumah mereka masing masing dan menggu hasil tes seleksi gelombang 1 yang akan diumumkan pada tanggal 19 Mei 2022 melalui website pesantren www.darulamanah.com.

Tes Seleksi

Scroll to Top