Feb 082020
 

Beri Motivasi Santri : Reuni Akbar Ke-Iv Gelar Talkshow

DARUL AMANAH – Rangkaian acara Reuni Akbar Ikatan Keluarga Santri dan Alumni Darul Amanah (IKSADA) ke – IV Pondok Pesantren Darul Amanah gelar bincang inspiratif bersama Perwakilan Alumni Darul Amanah yang sukses, yang dikemas dalam acara Talkshow di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal. Sabtu (8/02/2020).

Talkshow kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Ahmad Mustafidin, S.Pd.i , M.Si (Dosen SETIA WS SEMARANG, Alumni 1998) dan Ibu Ari Ningrum, S. Pd (Manager PT Syafara Jaya Abadi, Alumni 2005) yang dipandu oleh Saudara Syafiq Lazuardi dari IKSADA Cabang Pekalongan selaku Moderator.

Pada acara malam hari ini dihadiri oleh Pimpinan, Ustad dan Ribuan santri putra – putri serta Alumni Pondok Pesantren memadati Gedung Olahraga (GOR) Pondok Pesantren Darul Amanah.

Dalam acara, Bapak Ahmad Mustafidin, S.Pd.I, M.Si menyampaikan, Pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Pendidikan adalah Modal awal untuk menggapai kesuksesan masa depan, Darul Amanah adalah lembaga pendidikan islam yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama tetapi juga mengajarkan ilmu umum sehingga pendidikan bisa serasi dan seimbang.

Kunci Sukses di Era Mileneal atau biasa dikenal era 4.0 adalah Pendidikan yang baik, Kemampuan dalam Teknologi dan Penguasaan bahasa asing yang mumpuni. Selain itu beliau menambahkan harus bisa mempunyai jiwa kemandiran dan jiwa wirausaha serta mengambil kesempatan dalam momen yang tepat. Imbuh Dosen SETIA WS Semarang.

Ibu Ari Ningrum, S. Pd menambahkan, Santri Darul Amanah harus bisa mengambil pelajaran atau hikmah selama mengenyam pendidikan di pesantren darul amanah dan jangan pernah pantang menyerah dalam menuntut ilmu.

Santri darul amanah juga harus mempunyai jiwa wirausaha, jiwa wirausaha bisa dilatih saat masih muda, sehingga kita bisa menggapai kesuksesan di masa yang akan datang. Pungkas Ibu Ningrum.

 Posted by at 11:36 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.