Jul 262023
 

KENDAL- Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kendal bersama Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal menyelenggarakan Seminar Pasar Modal Syariah yang dihadiri santri bertempat di Gedung Yayasan. Rabu, 26 Juli 2023.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qodir, Ketua PD MES Kendal, M. Irham Fukhuludin, S.E, Otoritas Jasa Keuangan Indonesia Jawa Tengah, Bursa Efek Indonesia dan Branch Manager Phintraco Sekuritas.

Roadshow Pasar Modal Syariah adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pasar Modal Syariah adalah seluruh kegiatan di pasar modal yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip islam. Pasar modal syariah Indonesia merupakan bagian dari industri keuangan syariah yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kegiatan ini juga memberikan manfaat berupa edukasi yang benar tentang investasi pasar modal syariah di Indonesia, memberikan edukasi tentang investasi saham syariah di pasar modal, memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham syariah, edukasi tentang teori pemilihan saham syariah untuk diinvestasikan dan meningkatkan awareness bahwa investasi saham syariah itu mudah dan terjangkau, dan terakhir memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor syariah.

Sorry, the comment form is closed at this time.