Aug 172016
 

Pelantikan Bantara Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

          Bukan hanya sekolah yang punya tingkatan, pramuka pun tidak mau kalah. Berbagai macam tingkatan dalam kepramukaan baik untuk golongan penggalang maupun penegak wajib dijalani dan dilewati oleh setiap andika pramuka Darul Amanah. kamis-jum’at (11-12/8) andika penegak kelas 5 TMI Pondok Pesantren Darul Amanah resmi naik tingkat menjadi penegak bantara setelah melalui berbagai ujian yang menjadi persyaratan untuk menjadi penegak bantara.

          Diantara beberapa ujian yang harus mereka hadapi adalah pengisian SKU ( Syarat Kecakapan Umum ) yang ujiannya sudah dilaksanakan 2 minggu sebelum pelantikan. Tidak hanya itu, sebelum dilantik merekapun harus mempunyai dage dan talkom bantara sebagai tanda jabatan mereka. 2 benda tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma. Ada beberapa ujian lagi yang harus dilalui untuk mendapatkan 2 tanda jabatan tersebut. Mulai dari ujian mental dengan cara jelajah malam, pengembaran, dan ujian pengambilan talkom dan dage bantara. Kesemua itu dilakukan untuk membentuk mental para andika bantara ini agar mereka benar-benar siap untuk menjadi senior bagi adik-adik tingkatnya kelak. Karena setelah mereka dilantik menjadi penegak bantara, maka mereka sudah diharuskan siap membantu Coordinator untuk membina adik-adik tingkat mereka dalam berpramuka. Oleh sebab itulah ujian-ujian itu dilaksanakan.

          Pelantikan yang dilaksnakan di dusun Keseneng kecamatan Sumowono ini berjalan lancar dan mampu untuk diikuti oleh andika-andika kelas 5 TMI yang menjadi peserta pelantikan sendiri. Meskipun beberapa dari andika bantara ini ada yang sakit ketika ditengah-tengah ujian, namun mereka tetap semangat dalam menghadapi semua ujian yang diberikan kepada mereka. hingga akhirnya mereka resmi dilantik oleh Majelis Pembimbing Koordinator Harian ( MABIKORI ) sebagai Penegak Bantara yang siap untuk membantu membimbing andika-andika pramuka Pondok Pesantren Darul Amanah.

 Posted by at 4:07 PM

Sorry, the comment form is closed at this time.