Sep 082017
 

Porseka XXIV pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Pekan Olah Raga Seni dan Pramuka (PORSEKA)Pondok Pesantren Darul Amamah kembali digelar. PORSEKA XXIV yang merupakan bagian dari pekan KHUTBATHUL ARSY XXVI ini dibuka secara resmi pada Ahad (3/9) oleh kepala biro kesejahteraan rakyat setda jawa tengah, Drs. Supriyono,MM sebagai perwakilan dari gubernur jawa tengah H. Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir. Dalam kesempatan tersebut, Drs. Supriyono menyampaikna sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang berisi tentang pentingnya menjaga kesatuan bangsa. Banyaknya perpecahan yang ada di Indonesia harus terus diberantas. Salah satu caranya adalah dengan penggalakan pendidikan karakter yang tentunya kita tidak perlu mempertanyakannya lagi di pesantren.

Selain itu, dalam sambutanya, Drs. Supriyono juga menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Pondok Pesantren Darul Amanah atas pelaksanaan upacara yang begitu disiplin, rapi, pengibaran bendera top dan penampilan santri yang luar biasa.

Drs.Supriyono mengungkapkan bahwa corak Indonesia yang beragam sangat terlihat disini. Bjinneka Tunggal Ika juga tergerakkan. Semua itu terbukti hanya dengan melihat semua santri yang berpakaian dengan ragam busana, ragam budaya namun mereka tak memperlihatkan perbedaan mereka. “Semua khidmat dalam upacara, luar biasa” tutur Drs. Supriyono,MM

 Posted by at 2:14 pm