Aug 202016
 

Kemerdekaan RI ke 71Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

          Setelah hiroshima dan nagasaki dibombardir oleh tentara sekutu dan akhirnya mereka menyerah terhadap sekutu, maka Indonesia pun akhirnya mengumandangkan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dikumandangkan di depan rumah Ir. Soekarno tepat jam 10.00 tanggal 17 Agustus 1945 oleh beliau Ir.Soekarno dan didampingi oleh Moh. Hatta.

            71 tahun sudah hari itu berlalu, dan 71 kali hari itu diperingati. Dan untuk ikut memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tersebut santri Darul Amanah ikut menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan berbagai macam lomba yang bisa untuk memompa semangat jiwa muda mereka dan mengenang kemerdekaan dan perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia, seperti drama perjuangan, mading spesial HUT Indonesia, pecah air, makan krupuk futsal dan masih banyak lagi.

        Lomba-lomba yang dilaksanakan dari pagi rabu  (17/8) dan berakhir pada sore harinya itu diikuti oleh semua santri dengan beguitu bnersemangat, seraya menunjukkan kesemangatan para poejuang terdahulu. Harapan dengan diadakannya lomba-lomba semacam ini adalah semoga santri-santri ini bisa memahami bagaimana perjuangan para pahlawan dimasa dulu, dan mereka bisa bersatu dan mempertahankan kesatuan NKRI dan lebih memajukan bangsa Indonesia.

 Posted by at 3:30 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.