Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal Silaturahmi Ke Kediaman Menteri Agama RI.

Nyai Millatussa’diyah, M.Pd mewakili Pondok Pesantren Darul Amanah bersama rombongan JPPPM Silaturahmi bersama Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas dan Ibunda Nyai Hj. Muchsinah Cholil. Ahad, 30 Juni 2024.

Ibu Nyai Hj. Muchsinah Cholil adalah ibunda Gus Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU dan ibunda Gusmen Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI.Turut hadir dalam pertemuan, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eny Retno Yaqut, dan lain-lain.

JPPPM merupakan Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Mubalighoh yang mengukuhkan sebagai jam’iyyah yang fokus pada peran pemberdayaan perempuan pengasuh pesantren dan dakwah dalam tafaqquh fiddin, serta membawa kemaslahatan bagi ummat.

Kunjungan ini membahas beberapa hal, di antaranya rencana kerjasama resmi antara Kementerian Agama dengan JPPPM. “Kita pasti akan memberikan support dan bersedia bekerja sama, terutama terkait bidang pondok pesantren,” ujar Gus Yaqut dihadapan para rombongan tamu.

Gus Yaqut menambahkan, Kami sadar betul kebutuhan perempuan tidak lebih sedikit dibanding kebutuhan laki-laki. Perempuan butuh perhatian khusus. Ini membuat peran JPPPM penting. Insya Allah kita bisa segera ikat kerjasama ini secara formal melalui MoU,”.