PERINGATI NUZULUL QUR’AN : Darul Amanah Hadirkan Penceramah AKSI INDOSIAR 2022

PERINGATI NUZULUL QUR’AN : Darul Amanah Hadirkan Penceramah AKSI INDOSIAR 2022

DARUL AMANAH – Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal adakan Peringatan Nuzulul Qur’an Pada 17 Ramadhan 1443 H di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Darul Amanah.

Nuzulul Qur’an adalah turunnya Al-Quran pertama kali yaitu tanggal 17 bulan Ramadhan kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran tersebut diturunkan melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5. Ketika wahyu ini diturunkan pada Nabi Muhammad, beliau sedang berada di Gua Hira.

Peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri Pimpinan dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Amanah, acara dilaksanakan tepat pada malam ke 17 bulan Ramadhan, Selasa, 19/4/2022.

Diawali dengan sholawat bersama oleh grup rebana Tajunnabi Pondok Pesantren Darul Amanah, acara dibuka dengan pembacaan basmalah, dan disambung pembacaan Kalam ilahi oleh santri Darul Amanah.

Acara dilanjutkan sambutan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah yang mana pada kesempatan kali ini, diwakilkan oleh Ustadzah Vina Nihayatul Maziyah S.HI selaku pengasuh santri putri Pondok Pesantren Darul Amanah.

Pada sambutannya beliau menyampaikan, “Bahwa peringatan pada malam hari ini merupakan peringatan Nuzulul Qur’an, apa itu Nuzulul Qur’an, secara teori kita sudah tau dengan jelas dari ustad-ustadzah kita. Tetapi setidaknya dari segi maknawi kita bisa mengambil pelajaran dari peringatan Nuzulul Qur’an ini bisa menambah keyakinan kita, kekhusukan kita, dan kerajinan kita membaca Alquran. Tidak hanya membaca Alquran, tapi bagaimana kita bisa memaknai isi dari pada Al-Quran, terlebih lagi kita mampu mengahafal dan mengamalkannya”.

Peringatan Nuzulul Qur’an Pondok Pesantren Darul Amanah mendatangkan Alumni Pondok Pesantren Darul Amanah tahun 2020 sekaligus alumni Akademi Sahur Indonesia 2022, Ustadzah Feramida Makhrus (AKSI INDOSIAR 2022),

Beliau menyampaikan banyak pengalamannya dan nasehatnya kepada seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Amanah dan tidak lupa juga pada intinya memberikan tausiahnya mengenai Nuzulul Qur’an.

Acara berjalan dengan meriah dimana Ustadzah Feramida menyajikan kajiannya disertai dengan nyanyian serta sholawat yang membuat santri santriwati tidak memalingkan wajahnya untuk tetap mendengarkan tausiah yang dibawakannya.

Scroll to Top