Mar 062020
 

PRAMBANAN – Jumat, (06/02/2020) Pengurus Organisasi Pondok Pesantren Darul Amanah kunjungi Pondok Pesantren Modern Baitussalam, Pulorejo, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Rombongan disambut oleh KH. Abdul Hakim dan beberapa guru lainya di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Modern Baitussalam.

Pondok Pesantren Modern Baitussalam menyelenggarakan Pendidikan yang memadukan sistem pendidikan nasional dan sistem kepesantrenan.

Jenjang program pendidikan di Pondok Pesantren Modern Baitussalam yaitu Kelompok Belajar Islam Terpadu, Taman kanak-kanak Islam Terpadu, Sekolah Dasar Islam Terpadu, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu dan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu.

Pembina Rombongan Pondok Pesantren Darul Amanah, Ustadz Tahsya Ainul Haq, MA menyampaikan, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren Modern Baitussalam telah berkenan menerima kunjungan kami.

“Tujuan study banding kali ini adalah mempererat tali persaudaraan dan menambah wawasan serta pengetahuan sistem kepengurusan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik”. Tutup Ustad Tahsya.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Baitussalam dalam sambutanya, kami sangat senang atas kedatangan rombongan dari Pondok Pesantren Darul Amanah. Semoga Silaturahmi pada pagi hari ini membawa keberkahan.

Beliau menambahkan, “Semua yang kalian lihat dan rasakan yang ada dipondok adalah mengandung unsur pendidikan, maka kalian sebagai calon-calon pemimpin masa depan harus memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif”.

“Organisasi santri adalah organ penting dalam sistem Pondok Pesantren, maka kalian harus bersinergi dengan baik dengan bagian lainya untuk membentuk mental kepribadian dan kepemimpinan yang baik untuk menghasilkan calon pemimpin yang tangguh”. Tutup Pimpinan Pesantren.

Selesai pertemuan, seluruh Pengurus Organisasi Santri Darul Amanah (OSDA) dan Pengurus Organisasi Santri Baitussalam (OSBA) melakukan kumpul bersama antar bagian guna berbagi pengalaman.

 Posted by at 4:43 pm

Sorry, the comment form is closed at this time.