Sep 042019
 

Dr. Mirna Annisa M.Si Bupati Kendal didampingi Gus Muwafiq, KH. Mas’ud Abdul Qodir serta sejumlah Forkompimda Kabupaten Kendal resmi buka MTQ pelajar ke 34 dan MTQ umum ke 28 kabupaten Kendal 2019. 

Sukorejo – Pengajian Umum bersama Gus Muwafiq dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pelajar ke 34 dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) umum ke 28 kabupaten Kendal tahun 2019 yang diadakan di Pondok Pesantren Darul Amanah, Selasa (3/9/2019).

Dr. Mirna Annisa M.Si selaku Bupati Kendal didampingi Gus Muwafiq, KH. Mas’ud Abdul Qodir serta sejumlah Forkompimda Kabupaten Kendal secara resmi buka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pelajar ke 34 dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) umum ke 28 kabupaten Kendal dengan bacaan basmalah dilanjut dengan pemukulan gong.

Winarno, SH., M.M. menyampaikan pelaksanaan MTQ Pelajar ke 34 dan MTQ umum ke 28 ini diikuti 900 peserta dimana 400 peserta dari kalangan pelajar dan 500 peserta dari kalangan umum. 900 peserta ini akan mengikuti lomba selama tiga hari berturut-turut yakni mulai tanggal 3-5 september 2019 di Komplek Islamic Center Kendal.

Dr. Mirna Annisa M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini merupakan kegiatan rutin kabupaten Kendal dari tahun-tahun sebelumnya dan beliau berpesan agar kegiatan MTQ ini terus diberjalan dan istiqomah.

Gus Muwafiq Beri Ceramah di Pembukaan MTQ Kendal 2019 di Pondok Pesantren Darul Amanah

KH. Ahmad Muwafiq dalam ceramahnya menyampaikan nasihat-nasihat tentang pentingya berpegang hidup dengan Al-Qur’an.

Kiyai Asal Jogja yang akrab disapa Gus Muwafiq ini berpesan agar kita sebagai umat Rasulullah SAW harus benar-benar berpegang teguh pada Al-Qur’an. “Al-Qur’an adalah kitab suci penyempurna kitab-kitab suci sebelumnya yakni Zabur, Taurat dan Injil yang diturunkan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang juga Rasul terakhir sebagai Rahmatan Lil Alamin, maka kita harus berpegang teguh dengannya.” Ajaknya. (gp)

 Posted by at 4:32 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.