Jalin Silaturahmi : Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Angkatan 73 Plus Sab’inat Gelar Saresehan

Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Angkatan 73 Plus Sab’inat Gelar Saresehan

KENDAL – Selasa – Rabu (07-08/01/2020) Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Angkatan 73 Plus Sab’inat adakan Reuni di Kampung Jawa Sekatul Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

Acara yang dikemas dengan bentuk Saresehan ini, dilaksanakan dengan penuh kehangatan dan keceriaan.

Peserta yang kebanyakan sudah tidak muda lagi ini, mereka melepas kerinduan dan saling bercanda tawa seraya bercerita mengingat masa-masa saat menjadi santri pada tahun 1970 an di Pondok Modern Darussalam Gontor Jawa Timur.

Menurut Ketua Panitia KH. Masruri Abdul Muhid, Lc, dari Kota Bondowoso yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah mengatakan,”Peserta yang hadir pada kali ini sekitar 70 an, peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Malang, Semarang dan Kota-kota lainya”.

Beliau menambahkan,” Hampir 47 tahun kami tidak ketemu, Pada hari ini kami bisa saling sapa dan saling menanyakan kabar, kegiatan dan saling tukar pikiran, karena dari kami ada yang sudah jadi Pimpinan Pondok Pesantren, Profesor, Pengusaha, Pegawai Negeri Sipil, Dosen dan Profesi lainya.

Selain agenda reuni, kami juga mengadakan pengajian bersama masyarakat sekitar, yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin Ukhwah Islamiyah.”Pungkas H. Masruri.

Senada juga disampaikan Wakil Bupati Kendal H. Masrur Masykur yang juga Alumni Gontor Tahun 1973, “Alhamdulillah, pada reuni kali ini kita bisa bertemu, menjalin silaturahmi dan nostalgia mengingat memori lama saat menjadi santri yang berguna memberikan semangat dan spirit hidup”.

“Pertemuan kali penting, karena kita bisa tukar ide dan gagasan serta tak kalah penting adalah ruh-ruh persahabatan yang harus kita bangun dan jaga terus, “Ujar Wakil Bupati Kendal.

Setelah acara ditutup, dilanjutkan dengan Kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Amanah, yang merupakan Pondok Pesantren Alumni Gontor yang didirikan oleh KH. Mas’ud Abdul Qodir di Desa Ngadiwarno Kecamatan Sukorejo Kendal.

Sesampai di Pondok Pesantren Darul Amanah, Para peserta diajak menyusuri Komplek Putra dan Komplek putri untuk menuju ruang pimpinan yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh bagian tamu.

Dalam pertemuan di ruang Pimpinan, KH. Masruri Abdul Muhid Membahas tentang pentingnya menulis pada masa kini serta memberikan 7 buah buku kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah sebagai Kenang-kenangan dan acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Scroll to Top