Aug 212016
 

RABIAH AL ADAWIYAH Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

        Sudah menjadi kwajiban bagi setiap ambalan pramuka yang ada di setiap lembaga pendidikan untuk menghidupkan masing-masing ambalam mereka. Pondok Pesantren Darul Amanah yang mempunyai 2 ambalan yaitu Fatahillah untuk penegak putra dan Rabiah Al-Adawiyah untuk penegak putri pun demikian. Kamis-jumat (18-19/8) ambalan putri Rabiah Al-Adawiyah atau yang lebih eksis dengan nama RBA nya itu, melaksanakan penerimaan tamu ambalan yang menjadi agenda rutin mereka. Penerimaan tamu amabalan adalah penerimaan anggota penegak baru yaitu mereka yang masuk dikelas 4 TMI Darul Amanah.

           Acara ini dimulai dengan acara pensi dan penyalaan api darma pada tanggal 18 malam. Acara ini pada dasarnya bertujuan untuk memantapkan mereka santri baru kelas 4 TMI untuk benar-benar siap menjadi andika Darul Amanah, siap untuk membawa nama baik Darul Amanah. Mereka diberi materi-materi mengenai apa itu RBA, dan mereka juga diajari mengenai adat-adat yang ada di ambalan Rabiah Al-Adawiyah. Setalah mengikuti acara ini maka, mereka sudah berhak untuk mengenakan badge RBA yang ditempel di lengan kiri mereka dan pertanda bahwa meereka sudah sah menjadi andika penegak Pondok Pesantren Darul Amanah.

 Posted by at 2:19 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.