Sep 302021
 

Darul Amanah Gelar Acara Queen Of The Years, Peresmian Nama dan Lambang Koordinator Pramuka dan Commando Taekwondo

DARUL AMANAH- Pondok Pesantren Darul Amanah Gelar acara Queen of the Years, Peresmian Nama dan Lambang Koordinator Pramuka dan Commando Taekwondo yang dilaksanakan setelah shalat isya tepat di GOR Indonesia Raya, Selasa (28/09/21).

Acara ini diikuti oleh pimpinan pondok pesantren atau yang mewakili serta dewan asatidzah dan seluruh santri putri.

Pembawa acara pada malam hari ini yaitu saudari Anisa Oktarina dan Aula Salsabila sebagai pengurus OSDA “Impressious Generation”. Diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan lantunan ayat suci Al-Quran oleh saudari Safna Fatihatun Najiha dari kelas 6 TMI.

Ustadzah Millatus Sa’diyah S.Pd.I dalam sambutanya beliau menyampaikan untaian kata tentang kepemimpinan dalam suatu organisasi.

“Kalian sebagai kader -kader kaum muda harus bisa mempersiapkan diri untuk memimpin suatu organisasi. di dalam organisasi kita pun akan dipimpin dan dibimbing oleh seorang pemimpin”. Terangnya.

“Siap dipimpin dan siap memimpin adalah motto di pondok ini yang selalu mengingatkan kita untuk selalu siap ketika diberi tugas apapun. Tugas menjadi pemimpin atau tugas jadi yang dipimpin, Jadi orang yang mendengarkan dan jadi orang yang didengarkan. Jangan sampai, mau menjadi pemimpin, tapi tidak mau menjadi yang dipimpin, jangan sampai hanya mau didengarkan perkataannya, tapi tidak mau mendengarkan perkataan orang lain”, Terang beliau Ustadzah Mila.

Semoga kalian bisa menjadi teladan bagi teman-temanya dan adik-adiknya untuk menjadi santri yang selalu mengajak kebaikan”, Tutupnya.

Setelah itu beliau meresmikan nama dan Lambang Koordinator Pramuka dan Commando masa bakti 2021/2022 yang diberi nama, “CLIVERRIOUS” untuk Commando Taekwondo, dan “SCOURIOUS” untuk Koordinator Pramuka.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ustadzah Millatus Sa’diyah, S.Pd, ditemani oleh ketua Koordinator Pramuka dan Jenderal Commando Taekwondo yaitu saudari Lutfia Maharani dan Anisa Salsabila.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan Miss DA, Miss Scout, Princess Scout, Duta Taekwondo, Miss Katulistiwa, Miss Art, Miss Sastra, dan Miss Security.

Para Kandidat memasuki area acara dengan gaya gaun yang begitu mewah serta kreatif dan polesan make up yang begitu enak dipandang.

Masing-masing dari kandidat tersebut memiliki beberapa kriteria khusus untuk menjadi peserta yang terbaik, diantaranya: Miss DA: Mengetahui tentang sejarah pondok dan visi misi yang terlampir, Miss dan princess Scout : Dapat menjawab pertanyaan tentang kepramukaan, Duta Taekwondo: Melakukan seleksi pelatihan jurus taekwondo, Miss Katulistiwa: Mengetahui tentang keputrian serta dapat mempraktekkan adab sopan santun di pesantren, Miss Art: Kreatifitas membuat kerajinan tangan Miss Sastra: Membuat karya ilmiah, Miss Security: Mengetahui tata tertib pesantren di khutbatul arsy.

Kandidat yang terpilih pada Queen Of the Years tahun 2021 adalah : Miss DA: Navida Khanza dan Riyanti Nafisah (5 TMI), Miss Scout: Nabila Nihayatul (5 TMI), Princess Scout: Tri ufi Laila (3 TMI), Duta Taekwondo: Giza guardiola (5 TMI) dan Tara Fadiyah (3 TMI), Miss Katulistiwa: Najwa Nur (5 TMI) dan Alda Falihatuz(4 TMI), Miss Art: Alifatul Mukti (5 TMI), Miss Sastra: Salma Nabila (5 TMI).

Selanjutnya, pemberian mahkota, plakat serta sertifikat oleh masing-masing pembina. Para Kandidat yang terpilih begitu senang sekaligus terharu akan amanah yang akan dijalani untuk kedepannya.

Queen Of The Years mempunyai tujuan untuk meningkatkan kekompakan serta solidaritas santri, meningkatkan kreatifitas santri Darul Amanah, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan.

Adapun tujuan meresmikan suatu organisasi pramuka dan taekwondo di darul amanah agar memiliki identitas secara formal yang menjelaskan tujuan dibentuknya organisasi tersebut.

Saudari Farihah Chalimatus Sa’diyah selaku Ketua OSDA angkatan “Impressious Generation” mengungkapkan kebahagianya dan harapannya untuk acara ini.

“Saya selaku ketua OSDA merasa sangat bangga kepada para anggota khususnya teman-teman seperjuangan yang telah berpartisipasi meramaikan acara ini, dan saya berharap dengan adanya acara peresmian nama dan lambang ini, semoga bisa meningkatkan serta memajukan organisasi kepramukaan dan taekwondo darul amanah”. Tutup Farihah.

 Posted by at 4:07 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.