186 Peserta Kursus Mahir Dasar Tahun 2024, dilantik dan dikukuhkan menjadi Calon Pembina Pramuka.

Ratusan peserta kursus mahir dasar Pondok Pesantren Darul Amanah secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh tim pelatih pusdiklat Kwarcab Kendal pada penutupan kegiatan KMD tahun 2024 di Buper Kledung Park. Kamis, 27 Juni 2024.

Para peserta sebelumnya selama 5 hari mengikuti materi tahapan demi tahapan serta ujian dari kakak-kakak Pusdiklat Kwarcab Kabupaten Kendal yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah dan Bumi Perkemahan Kledung Park Temanggung.

Pengukuhan secara serentak pada penutupan acara, menandakan bahwa mereka sudah resmi dikukuhkan dan harus siap untuk menjadi pembina yang baik dan benar untuk anak didiknya.

Kamabigus Pondok Pesantren Darul Amanah Kak Muhammad Fatwa, M.Pd yang ikut dalam penutupan KMD Tahun 2024 menyampaikan, “Bahwa kegiatan KMD ini selain mencetak generasi muda yang handal juga mencetak generasi yang berkarakter, tentu juga mempersiapkan menjadi calon pembina pramuka yang profesional”.

“Pondok Pesantren Darul Amanah setiap tahun mengadakan kegiatan KMD yang bertujuan untuk melatih santri-santri tidak hanya membina adik-adik dipesantren tetapi dipersiapkan untuk bisa membina diluar pesantren ketika lulus kelak sekaligus bisa berdakwah bahwa santri bisa pramuka”, lanjut Kak Fatwa.

Kak Fatwa mengajak seluruh peserta untuk tetap jaga kedisiplinan serta tanggung jawab dalam mengemban amanah menjadi pembina pramuka, supaya nantinya para peserta mampu bersaing dalam dunia kepramukaan baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional.