Jul 252016
 

Kedatangan Santri Baru Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

Sukorejo – Tiga hari terakhir  merupakan hari yang cukup merepotkan terutama bagi seluruh staf bahkan sampai para santri di Pondok Pesantren Darul Amanah. Tepatnya pada tanggal 20 s/d 22 Juli 2016 merupakan hari-hari dimana para santri baru berbondong-bondong mendatangi Pondok Darul Amanah guna mulai mukim.

Di hari pertama, sekitar 300 santri baru datang, hampir setengah dari keseluruhan santri baru yang terdaftar. Terlihat dari Lapangan Darunnajah yang biasa dipakai para santri dan asatidz untuk olahraga seperti futsal dan bola voli itu dialih fungsikan sebagai lapangan parkir, banyak sekali mobil terparkir disana bahkan sampai ada yang dilimpahkan di tanah kosong samping Masjid putra.

Selain para staf staf yang mengurus Administrasi, jejeran santri-santri yang bertugas sebagai pengantar tamu dan pembawa barang pun tak kalah sibuk mondar-mandir mengelilingi pondok pesantren. Ada yang membantu membawa kasur, lemari, peralatan mandi, sehingga membuat mereka cukup kelelahan.

Dua hari terakhir pun tak kalah banyak nya. Walaupun sempat beberapa kali terguyur hujan, tak mengurunngkan niat para asatidz dan santri nya demi menyambut santri baru yang hendak menimba ilmu di Pondok Pesantren Darul Amanah.

Di depan Gedung Al-Falah komplek Santri putri, ada beberapa petugas parkir yang diberdayakan dari anggota Saka Bhayangkara terlihat basah kuyup terguyur hujan. Di tempat ini merupakan tempat penitipan kendaraan roda dua. Sehingga sempat ada beberapa wali santri yang protes karena kesulitan mengambil Sepeda motornya kembali.

Terlepas dari keseluruhan kegiatan penyambutan santri baru yang cukup melelahkan bahkan menguras tenaga, ada satu harapan dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah Bpk KH. Mas’ud Abdul Qodir, para staf panitia PSB (penerimaan santri baru) juga  para santri yang telah menimba ilmu di Pondok terlebih dahulu, yaitu semoga para santri baru agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan tetap istiqomah. Aamiin..

 Posted by at 4:20 AM

Sorry, the comment form is closed at this time.