Sep 032018
 
estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng etape Kabupaten Kendal-Batang

estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng etape Kabupaten Kendal-Batang

            Kwartir Ranting Boja sebagai petugas etape pertama Kabupaten Kendal dalam agenda tahunan Kwarda Jawa Tengah terima Tunas kelapa dari Kota Semarang, Sabtu, (1/9) untuk kemudian diteruskan sampai tujuan akhir melalui beberapa etape selanjutnya. Diarak menuju Sukorejo sore hari, rombongan sampai dengan selamat di Kecamatan Sukorejo jam 8 malam, diterima oleh pasukan pembawa tunas kelapa sukorejo yang kemudian disemayamkan di kantor kecamatan sukorejo.

            Diberangkatkan keesokan harinya, Ahad  (2/9) etape 1 kwarran Sukorejo diarak dengan lancar dan dimeriahkan oleh beberapa marching dari Sekolah-sekolah di Sukorejo yang turut berpartisipasi.

            Darul Amanah sebagai petugas etape kedua kwarran Sukorejo menerima dan meneruskan perjalanan estafet tunas kelapa menuju Kecamatan Plantungan dengan meriah. Rombongan diringi oleh pasukan Marching band, Topeng ireng, tari tradisional dan pengurus Koordinator putra dan putri Darul Amanah.

            Diserahkan kepada Pasukan pembawa tunas kelapa dari kwarran Plantungan, Darul Amanah selanjutnya terus mengiring rombongan sampai ke SMP 2 Bawang untuk kemudian dilaksankan serah terima antara Kabupaten Kendal dengan Kabupaten Batang. Tunas kelapa dan rombongan kemudian diserahkan oleh Wakil Bupati Kendal dan diterima oleh pengurus kwarcab Batang sebagai perwakilan dari Bupati Batang yang berhalangan hadir.