Sep 112017
 

LPK pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Ahad (10/9) Lomba Perkemahan Khutbatul Arsy (LPK) VI resmi dimulai setelah dibuka langsung oleh Waka bina Muda Kwarda Jawa Tengah Drs. Hernowo Budi Luhur, SH. M.Si dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapanagan sepak bola desa Ngadiwarno, Sukorejo Kendal. Upacara ini diikuti olrh seluruh santri Pondok Pesantren Darul Amanah selaku peserta, juga dihadiri oleh rombongan dari Kwarda, Kwarcab, Kwarran, Dewan Kerja Ranting (DKR) dan para pembina Satuan Karya pramuka yang aktif di wilayah Sukorejo, yaitu, Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika dan Saka Bhakti Husada.

Acara perkemahan tersebut mendapat apresiasi dari waka bina muda, kak Hernowo. Kak her mengatakan bahwa, dengan adanya LPK, mampu untuk menjadikan pendidikan di pesantren lebih baik lagi. “Lomba perkemahan ini harus bisa benar benar menjadi wadah pembinaan untuk kaum muda santri khususnya, sebagai generasi yang kelak akan mbangun negeri” jelas kak Hernowo.

Pendidikan karakter yang sedanh di genncar-gencarkan oleh kemendikbud, mencakup dalam pengembangan kepribadian, dan watak kaum muda. Nah, sudah menjadi satu tugas pramuka sebagai wadah pembimbing dan pembina kaum muda untuk meningkatkan kepribadian dan menpetbaiki watak kaum muda untuk membangun bangsa.

Disinilah peran LPK VI sebagai satu kompetisi untuk saling bersaing dalam kebaikan, fastabiqul khairat. Dengan kompetisi sedemekian rupa dan tanpa mengesampingkan pembinaan serta pengawasan, maka setiap santri akan saling menoleh dan terus berspekulasi menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

 Posted by at 8:08 am