Aug 162018
 
Sarasehan HUT PRamuka 57

Sarasehan HUT PRamuka 57

            Norwan, salah satu veteran Pramuka Kwarran Sukorejo yang sudah purna sejak 13 Tahun lalu, dalam Sarasehan KWarran 24.12 Sukorejo usai renungan dan ulang janji Senin (13/8) di Pondok Pesantren Darul Amanah menyampaikan bahwa “pramuka telah membangun pribadi saya”. Veteran yang sudah aktif di Pramuka sejak kelas 4 SD ini sudah mengikuti semua event kepramukaan, mulai dari Siaga sampai dengan Raimuna. Bahkan dalam ceritanya Ia mengatakan telah mengikuti Jambore Nasional sebanyak 6 kali, 1981-1986.

            Dalam keseharian Norwan, Ia merasakan bahwa pramuka telah benar-benar membentuk pribadinya menjadi lebih baik. Ia bisa berjelajah ke penjuru Indonesia dengan aman dan diterima dengan baik oleh pribumi. Sebagaimana yang diceritakannya, bahwa selama aktif dalam keorganisasian kepramukaan ia telah berkunjung ke Aceh, Kalimantan, Sulawesi dan banyak lagi daerah di Indonesia yang telah Ia kunjungi. Berbekal keanggotaanya di Pramuka, Ia pun diterima dengan baik dan dijamu dengan baik pula.

            Sebab itulah, Norwan berpesan kepada semua andika dan Pembina Pramuka yang Hadir dalam sarasehan Kwarran 24.12 Sukorejo agar tidak hanya berpakaian pramuka, namun juga mendalami benar-benar apa itu pramuka, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.