Aug 162018
 
Sarasehan HUT Pramuka ke-57

Sarasehan HUT Pramuka ke-57

            Usai upacara renungan dan ulang janji dalam rangka HUT Pramuka ke-57 tahun 2018 Kwartir Ranting Sukorejo yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Amanah, Senin (13/8) malam yang dihadiri oleh kepala sekolah dan Pembina pramuka MA, SMA dan SMK se-Kwartir Ranting Sukorejo, acara dilanjutkan dengan acara sarasehan di serambi masjid Darunnajah.

            Sutadi, S.Pd yang merupakan ketua Kwartir Ranting Sukorejo menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak Pondok Pesantren Darul amanah yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pelaksanaan Gerakan kepramukaan di Kwartir Ranting Sukorejo Khususnya. Pihaknya juga menyampaikan sebuah harapan agar kedepannya gerakan pramuka ini tidak hanya berkonotasi pramuka lomba. Maksudnya adalah agar setiap satuan pendidikan benar-benar melaksanakan pendidikan kepramukaan sebagaimana yang tercantum dalam keputusan kementrian pendidikan tentang pendidikan karakter yang kemudian disusul dengan mewajibkan ekstrakulikuler kepramukaan.

            “kami yang kebetulan juga sebagai sekertaris di Dinas Pendidikan, sedang mengsahakan agar kedepannya ada supervisi pelaksanaan kepramukaan di tiap satuan pendidikan. Agar pramuka bisa benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebab yang terjadi sekarang adalah pramuka lomba, pramuka kalau akan ada lomba”jelas Sutadi, ka.Kwarran Sukorejo yang juga sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

            Pihaknya berharap, dengan adanya supervisi kepramukaan, maka pelaksanaan pendidikan kepramukaan akan terlaksana dengan baik dan mampu melahirkan kader-kader penerus yang baik pula. Sebab, beberapa tahun mendatang Kwarran Sukorejo sendiri akan ditinggal oleh beberapa anggota yang aktif di gerakan kepramukaan ranting Sukorejo.