Oct 292017
 

POPDA pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

POPDA (Pekan Olahraga Daerah) yang sudah menjadi ajang tahunan, merupakan sebuah wadah bagi para pelajar pecinta olahraga untuk menunjukkan bakat mereak. Disini mereka saling unjuk gigi untuk menjadi atlet terbaik. Semua olah raga dilombakan dalam gelaran ini.

Tae Kwon Do sebagai salah satu olah raga bela diri pun tak luput untuk dilombakan. Dan sebagai dojang yang selalu loyal terhadap negara, Darul Amanah pun ikut serta dalam POPDA 2017 cabang Tae Kwon Do yang berlangsung selama 2 hari sabtu-minggu (13-14/10) di gedung olah raga (GOR) Bahurekso Kendal.

Dalam perhelatan tersebut, Darul Amanah yang datang dengan title juara bertahan, tandang dengan optimis tinggi. Membawa atlet terbaik dengan harapan mampu mempertahankan title juara umum. Turun di beberapa cabang, seperti Kyorugi dan pomsae, meski tidak denga nfull teamnya, Darul amanah tetap berhasil membawa beberapa medali emas ke Pesantren.

Beberapa diantara cabang yang dimenangi oleh atlet Darul Amanah adalah sebagi berikut :

Rekapan hasil kejuaraan taekwondo POPDA kab.kendal 2017

 

Mts

Kyorugi

  1. Achmad syaifudin azhar (U.36 kg) JUARA I
  2. Aryudha agustino bunne (U.35 Kg) JUARA II
  3. Jundan muhammad al hazdiq (U. 48 kg) JUARA III
  4. Vanisa durratul izza (U.40 kg) JUARA III

 

pomsae

  1. Rizqi firmansyah JUARA III

 

MA

Kyorugi

  1. Aan malik nazarudin (U.51 kg) JUARA II
  2. Muhammad nur ramadan (U.73 kg) JUARA III
  3. Yudha wahyu candra (U.55 kg) JUARA III

 

pomsae

  1. Tegar laksono paminto JUARA I

 

SMK

Kyorugi

  1. Ahmad wildan firdauz (U.68 kg) JUARA II
  2. Muhammad izan durani (U.63 kg) JUARA III

 

Dengan demikain, Pondok Pesantren Darul Amanah berhasil membawa pulang 2 medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu.

 Posted by at 3:23 am