Jan 302018
 

Sosialisasi Perguruan Tinggi Pondok pesantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Kebingungan biasanya muncul di benak santri akhir TMI ketika sudah menjelang ujian akhir. Kemana mereka akan meneruskan perjalanan hidup mereka, apakah hendak kuliah, mondok lagi, atau membantu orang tua di rumah atau yang lainnya. Yang ingin kuliah pun banyak yang masih bingung hendak kuliah dimana.

Menanggulangi serta mengurangi kebingungan dari santri akhir ini, beberapa pergururan tinggi dari berbagai daerah hadir di Pondok Pesantren Darul Amanah, Senin (29/1) untuk meberikan sosialisasi mengenai perguruan tinggi mereka serta memberikan beberapa pandangan kepada santri mengenai tujuan mereka setalah menyelesaikan pendidikanya di Pondok Pesantren Darul Amanah ini.

Hari ini adalah sesi pertama pada acara sosialisasi pergururan tinggi santri akhir kelas 6 TMI Darul Amanah. Di sesi pertama ini, beberapa perguruan tinggi yang sudah hadir diantaranya adalah, Kampung Inggris Pare, Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN WS) Semarang, Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang dan Akademi Kebidanan (AKBID) Uniska Kendal.

Kedatangan tamu dari beberapa Universitas ini disambut baik oleh santri kelas 6 TMI terutama, karena akan membuka pandangan mereka tentang tujuan mereka selanjutnya. Lebih lagi kebanyakan perwakilan dari perguruan tinggi yang hadir adlaah para alumni Darul Amanah yang sudah lebih dulu meniti karir pendidikan di pergururan tinggi tersebut

 Posted by at 5:18 am