Aug 272017
 

17.an pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

           SUKOREJO-Tidak terasa sudah 72 tahun Indonesia menyatakan kemerdekaannya melalui Proklamasi yang disuarakan oleh presiden Republik  Indonesia yang pertama Ir. Soekarno bersama wakil presiden Republik Indonesia Moh. Hatta. Dari situlah dimulai perjalanan bangsa baru yang bangun dari keterpurukannya atas tindakan tidak berkeprimanusiaan oleh orang-orang tak beradab. Perjuangan selama kurang lebih tiga setengah abad akhirnya terbayar dengan lahirnya bangsa Indonesia. Tahun demi tahun dilalui bangsa Indonesia dengan bertambahnya semangat kemerdekaan oleh semua lapisan masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme terhadap bangsa ini, sudah menjadi agenda tahunan warga rapublik Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan dengan mengadakan berbagai perlombaan antar warga di masing-masing lingkungan. Perlombaan ini ditujukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan juga mempererat tali silaturrahim antar warga sehingga tumbuh rasa nasionalisme dalam diri tiap-tiap warga negara.

Sebagai salah satu bagian dari Republik tercinta ini, seorang santri pun tak boleh kalah untuk ikut serta memeriahkan hari kebangsaan Indonesia. Sama halnya masyarakat lainnya, santri Darul Amanah memperingati hari kemerdekaan dengan melaksanakan berbagai perlombaan yang diikuti semua santri. Perlombaan yang dilaksanakan pada Kamis (17/8) ini di isi dengan lomba pecah air, balap karung,, bawa kelereng dan lain sebagainya. Perlombaan ini diikuti dengan begitu semangatnya oleh semua santri baik putra maupun putri. Semarak 72 tahun Indonesia ini menunjukkan rasa nasionalisme santri yang masih sangat terjaga dengan baik. Hal ini juga menepis ungkapan bahwa pesantren adalah gudang radikal dan terorisme.

 Posted by at 12:50 pm