Aug 092018
 
Anggota DPR-RI Ahmad Mujib, buka Perlombaan PORSEK XXV

Anggota DPR-RI Ahmad Mujib, buka Perlombaan PORSEK XXV

            Perlombaan Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (PORSEKA XXV) sudah mulai digelar. Acara tahunan ini merupakan salah satu rangkaian Apel Tahunan Khutbatul Arsy XXVIII tahun 2018. Perlombaan antar kelas yang selalu menjadi adu gengsi ini diawali dengan upacara yang diinspekturi oleh Drs. H. A. Mujib Rohmat, M.M, anggota DPR RI pada Rabu, (8/8) kemarin.

            Kehadiran H. A. Mujib ini menjadi motivasi tersendiri bagi para santri, sebab Ia juga merupakan seorang santri, alumni Pondok Pesantren Lirboyo yang kini menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat pusat. Dalam amanatnya, Ia menyampaikan bahwa di Pesantren santri mampu meraih dua tujuan pendidikan, yaitu mendapatkan ilmu yang Insya Alah bermanfaat serta dididik menjadi manusia yang saleh. Dua hal ini terlihat dengan adanya tauladan dari seorang kyai yang tentunya menjadi salah seorang yang paling pas untuk dijadikan pantan dalam segala hal.

            Selain itu, Ia juga mengutarakan bahwa Indonesia butuh orang-orang lulusan pesantren untuk pembangunan bangsa. Selain karena pendidikan di pesantren yang sangat mengutamakan pendidikan karakter sebagaimana yang tercantum dalam tujuan pendidikan dalam undang-undang yang ada, santri juga selalu diajarkan kebangsaan memalui berbagai cara yang ada di pesantren.

            Ahmad Mujb menutup sambutanya dengan untaian harapan yang ditanamkan pada santri semuanya bahwa kedepannya semoga akan terus muncul pemimpin-pemimpin masa depan dari kaum santri.