Jan 162018
 

1. Santri Kembali Ke Pesantren pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Libur memang menjadi hal yang palinng diminati oleh santri karena bisa brtemu dan berkumpul dengan orang tua. Namun saat libur itu sudah habis maka mereka harus merelakan indahnya kebersamaan keluarga untuk kembali berkumpul dengan keluarga keduanya di pesantren. Begitu pulalah santri Darul Amanah, Kamis, (4/1) semua santri sudah harus kembali ke pesantren untuk meneruskan kwajibannya sebagai muslim, menuntut ilmu.

Keberangatan santri selalu menjadi fenomena yang menarik, sebab disini kita akan banyak menemui banyak sekali ekspresi yang ditunjukkan oleh santri. Ada yang masih enggan untuk kembali mondok, ada yang biasa saja, namun tak sedikit pula yang terlihat begitu semangat untuk kembali nyantri.

            Nah untuk mengumpulkan kembali semangat santri yang berserakan, ada satu trik yang biasa di gunakan oleh Abah Yai Mas’ud pimpinan pesantren Darul Amanah, yakni dengan mengumpulkan semua santri dan memberikan berbagai wejangan kepada mereka, memberikan semangat baru kepada santri untuk mengingatkan kembali apa tujuan mereka di pesantren.

Dalam perkumpulan bersama pimpinan pesantren guna menyambut kedatangan santri pada semester yang baru di halaman pesantren pada Sabtu, (6/1) kemarin, juga dibacakan prestasi santri yang diraih selama satu semester yang sudah dilalui.

 Posted by at 2:45 am