Oct 232017
 

Panggung Gembira 627 pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Panggung Gembira (PG) adalah pagelaran seni yang selalu dinantikan dan menjadi pusat perhatian di tiap tahunnya. Sebagai malam puncak rangkaian acara pekan perkenalan Khutabtul Arsy, Penggung Gembira memang selalu ditunggu bahkan bukan hanya oleh warga pesantren, namun juga warga sekitar pesantren dan juga seluruh walisantri. Panggung yangberdiri megah di halaman pesantren, terpampang dan selalu menjadi sorotan setiap pasang mata yang melaluinya.

Panggung pentas ini selalu diisi oleh seni yang di tuangkan oleh santri kelas 6 TMI sebagai panitia pelaksana dari hasil buah fikir mereka. Inovasi yang tertancap dalam fikiran-fikiran santri di wujudkan dalam sebuah pentas megah yang luar biasa megah dan mewah. Panggung Gembira yang sukses dilaksanakan pada (15/10) ini benar-benar berhasil memberikan sebuah hiburan yang luar biasa untk para santri dan seluruh warga pesantren dan sekitar pesantren yang datang memenuhi halaman pesantren. Meski panggung pentas ini berbasic sebagai sebuah hiburan, namun dalam pementasannya tak juga meninggalkan sisi pendidikan didalamnya. Ada satu amanat tersirat dalam setiap pentasnya. Terlebih bagi mereka santri kelas 6 TMI, PG menjadi satu pelajaran besar bagi mereka. Sebab, merekalah yang memperjuangkan bagaimana panggung gembira ini. Akankah sukses atau tidak, ini adalah buah hasil dari perjuangan mereka.

Meskipun di laksanakan setiap tahunnya, namun pagelaran panggunggembira ini tetap menjadi satu pegalaran yang paling dinantikan. Selain menghibur dan mencengangkan, pentas ini selalu memberikan inovasi dan kreasi baru di tiap tahunnya. Itulah sebabnya mengapa panggung gembira selalu dinanti.

 Posted by at 4:38 am