Jan 162018
 

3. Mujahadah pondok pesantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Sudah menjadi rutinitas santri Darul Amanah setiap malam selasa bersama semua asaatidz adalah bermuhasabah diri seraya mendekatkan diri kepada sang Pencipta lewat rangkaian doa dan dzikir bersama. Senin (8/1) semua santri pun sudah mulai melaksanakan kegiatan rutinan in setelah lama berada di rumah.

Mujahadah rutinan yang dipimpin oleh Ustad Anif Khanafi, S.Pd.I ini diawali dengan ajakan dari Ustad Anif untuk muhasabah atau intropeksi diri. Bercermin untuk melihat apa saja yang sudah kita lakukan, apakah semua itu benar atau salah. Apa saja kesalahan yang sudah kita perbuat untuk diperbaiki di kemudian hari agar kita senantiasa menjadi insan yang beruntung dan terus berubah menjadi lebih baik lagi.

Mujahadah yang biasa dibaca adalah wirid Rotibul Athos,  yakni wirid yang diajarkan oleh Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas. Wirid ini diijazahkan oleh pimpinan pesantren kepada santri yang berasal dari Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan

 Posted by at 3:55 am