Jun 282018
 

rakor corel

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-5 yang merupakan agenda tiga tahunan Kementrian Agama Republik Indonesia bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, pada tahun 2018 ini akan kembali dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Jambi, Agustus mendatang.

Sebelum pelaksanaan tingkat nasional, PPSN terlebih dahulu dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia. Beberapa provinsi sudah melaksanakannya sebelum Ramadhan 1439. Sedang PPSN tingkat Provinsi Jawa Tengah durencanakan pada tanggal 9-11 Juli mendatang di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah, Sukorejo Kendal.

Menghadapi pelaksanaan PPSN tersebut, Kamis (28/6) Kanwil Kemenag bersama Kwarda Jawa Tengah selaku penanggung jawab PPSN, melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan PPSN Jawa Tengah di Aula Sekretariat Yayasan Darul Amanah yang dihadiri  wakil dari semua Kabupaten di JAwa Tengah.

Rapat membahas tentang teknis pelaksanaan PPSN di segala bidang, mulai dari tempat sampai teknis lomba, agar kegiatan berjalan lancar sesuai harapan.

Hadir dalam kesempatan ini : Ka Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Ka Kemenag Kabupaten Kendal, Pengurus Kwartir Daerah Jawa Tengah, Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Tengah, Koramil Sukorejo, Polsek Sukorejo

 Posted by at 4:14 pm