Jul 132018
 
guubernur JAwa TEngah HAdiri Upacara PEnutupan PPSN V tingkat JAwa TEngah

Gubernur Jawa Tengah Hadiri Upacara Penutupan PPSN V tingkat Jawa Tengah

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah hadiri upacara penutupan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Jawa Tengah di Bumi perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah, rabu (11/7).

Bertindak sebagai pembina upacara, Gubernur sampaikan agar para santri ini mampu mengenal dirinya sendiri. Sehingga mampu mengintropeksi diri tidak hanya melihat kesalahan orang lain. Dengan demikan, sambungnya, kebhinnekaan yang ada di Indonesia yang begitu kaya mampu dilestarikan dan dibudayakan.

Menyambut hari anti narkoba besok, Gubernur Jawa Tengah ini juga menghimbau agar para santri ini menjadi garda terdepan dalam menolak narkoba, lebih lagi santri yang juga pramuka ini.

Dalam sambutannya Ia juga mengungkapkan kekagumannya pada para peserta yang masih mengenakan pakaian khas dari daerah masing-masing. Ia mengungkapkan bahwa dengan seperti ini, maka mampu menunjukkan bahwa santri itu menjadi pagar betis penjaga kebhinnekaan.

Di akhir sambutannya gubernur Jawa Tengah mengharapkan agar para santri ini mampu benar benar menerapkan apa yang ada dalam dasa dharma. Sehingga mampu terbentuk jiwa leadership dalam tiap diri santri.

 Posted by at 6:18 am