Feb 122018
 

FBS Pondok pesantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam

Sabtu (10/2) sekolah diliburkan total. Hal ini disebabkan karena di Pondok Pesantren Darul Amanah dilaksanakan acara Festival Bahasa dan Seni (FBS III). Acara ini sudah menjadi acara rutinan sejak tiga tahun lalu dengan tujuan mengembangkan bakat minat dan potensi santri terhadap bahasa Arab dan Inggris yang menjadi bahasa resmi keseharian santri. Dengan digrlarnya kompetisi seperti ini, maka santri akan lebih terpacu dalam berbahasa resmi baik arab maupun inggris. Selain itu, kolaborasi dengan kesenian akan memacu potensi santri yang masih terpendam sehingga mereka bisa tampil di depan khalayak dengan menunjukkan karya mereka.

FBS kali ini dibuka oleh ustadzah Karmini, S.Pd.I selaku pembina bahasa paling senior sekaligus pengasuhan santri. Dalam sambutannya, ustadzah Karmini menyampaikan bahwa acara seperti FBS ini harus mampu dimanfaatkan santri untuk benar-benar memacu dirinya agar senantiasa belajar bahasa resmi, karena terbukti ternyata bahasa juga bisa mengasyikkan seperti FBS ini.

Beberapa lomba yang akan dihelat pada FBS III ini antara lain adalah Sya’ir arab dan Inggris, Hikayat, kaligrafi, perspektif, drama komedi, drama arabic dan masih banyak lagi.

 Posted by at 6:18 am