Jan 232018
 

8. Syech Rojab dib Pondok pesantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Tariqah adalah sebuah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu tariqah yang terkenal di Indonesia adalah Tariqah Naqsabandiyah yang juga berkembang pesat di bumi Syria. Syeikh Muhammad Rojab Dieb adalah mursyid atau ketua dari tariqah naqsabandiyah ini untuk wilayah Syria khususnya.

Dalam kunjungannya ke Indonesia untuk menghadiri Muktamar JATMAN (Jam’iyah Tariqah Muktabarah An-Nahdliyah) di Pekalongan beberapa watu yang lalu, Syeikh Rojab Dieb yang dibarengi oleh putranya Syeikh Muhammad Umar Rojab Dieb, Mufti Damaskus, syeikh Adnan Al-Afyouni dan Syeikh Mahmud Syahadah menyempatkan diri untuk hadir di Pondok Pesantren Darul Amanah, kamis (18/1) lalu.

“harusnya para masyayikh ini sudah berangkat ke Jakarta sore ini dengan kereta dari pekalongan, namun karena kecintaannya kepada santri dan keinginan mereka untuk bertemu dengan para penuntut ilmu, mereka menunda kepulangan demi sampai di Pondok Pesantren Darul Amanah ini.” Jelas Ustad Nizar Masyhadi, wakil pimpinan PM Tazakka yang turut mengantarkan para Masyayikh ini.

Dalam kunjungannya ini, Syeikh Rojab dieb juga memberikan tausyiah singkat untuk memberikan nasehat kepada santri. Dalam tausyiah singkatnya syeikh Rojab mengatakan bahwa untuk meraih rahmat Allah SWT sebagai seorang pencari ilmu kita harus memenuhi lima syarat yaitu :

  1. Niat yang ikhlas dalam menggapai ridho Allah SWT
  2. Senantiasa berdzikir kepada Allah SWT
  3. Mengerjakan apa yang dipelajari
  4. Harus memilliki target
  5. Selalu taat kepada guru

Dan akhirnya kunjungan para masyayikh ini ditutup dengan do’a dari syeikh Adnan Al-Afyouni.

 Posted by at 1:20 am