Aug 252018
 
kiri-kanan : Bupati Batang, Dandim 0715 Kendal, Pimpinan Pesantren Darul Amanah

kiri-kanan : Bupati Batang, Dandim 0715 Kendal, Pimpinan Pesantren Darul Amanah

            Komandan Komando Distrik Militer, Kodim 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono datang mewakili Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI, Wuryanto S.Sos M.Si yang berhalangan hadir dalam upacara pembukaan Lomba Perkemahan Khutbatul Arsy (LPK VII) Pondok Pesantren Darul Amanah, Ahad (19/8) lalu.

            Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 0715 Kendal sampaikan sambutan tertulis Pangdam VI Diponegoro yang berisikan agar para santri ini senantiasa meningkatkan gerakan kepramukaan dalam membentuk karakter bangsa, serta terus menjadi pelopor persatuan NKRI sebagaimana juga yang tercantum dalam Motto HUT Pramuka ke 57 tahun ini. Sehingga pramuka harus terus menjadi garda terdepan dalam membela Negara.

            Selanjutnya isi dari pesan Pangdam IV Diponegoro adalah agar para andika pramuka ini terus menjalin hubungan persaudaraan antar sesama pramuka serta tidak lupa untuk terus mengamalkan tri satya dan dasa dharma pramuka yang menjadi pondasi seorang andika pramuka.

            Lomba perkemahan ini merupakan salah satu rangkaian acara PORSEKA XXV dan pekan perkenalan Khutbatul Arsy XXVIII yang juga menjadi ajang menambah pengetahuan serta wawasan kepramukaan santri.

            Beberapa cabang lomba yang ada pada LPK VII adalah LKBB, LCC, Wide Game, Pidato tiga bahasa, Broadcasting, Survival Camp, kaligrafi, stand up comedy dan lain sebagainya.

           Hadir dalam upacara ini adalah beliau Bupati Batang, H. Wihaji, Danramil Sukorejo, Kapolsek Sukorejo, Camat Sukorejo, Sekertaris Dinas Kabupaten Kendal, Ka. Kwarran Sukorejo beserta jajarannya serta beberapa tamu undangan lainya.