Sep 192017
 

Bintek Kurikulum TMI pondok pedantren da Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kendal, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Pesantren Terbaik di Indonesia, Pondok Pesantren Terbaik Sejawa dan Bali, Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah, Pondok Pesantren Terbaik di Kendal, Pondok Pesantren Terbaik di Semarang, Pondok Modern Darul Amanah, Pondok Modern Terbaik, Pondok Modern Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Gontor Jawa Timur, Pondok Modern Terbaik, Kurikulum TMI, Pesantren Salafi, Pembelajaran Selama 24 Jam.

Kualitas seorang guru baik dalam bidang penguasaan materi, penyampaian dan penguasaan kurikulum yang dijalankan, menjadi satu hal yang paling penting dalam kemajuan sebuah lembaga pendidikan. dalam rangka mengembangan kualitas guru Pondok Pesantren Darul Amanah melaksanakan BINTEK dan Review Kurikulum TMI (Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah), Selasa-Rabu (19-20/9) di Aula sekertariat Yayasan Darul Amanah.

TMI sebagai salah satu kurikulum yang berjalan di Darul Amanah selalu dikembangkan tiap tahunnya, baik dari materi maupun kualitas guru. Pengembangan ini dilaksanakan melalui Bintek yang dilaksanakan tiap tahunnya.

Tujuan utama dari BINTEK kurikulum TMI ini, selain untuk mengambangkan kualitas daripada guru pengampu mata pelajaran TMI, juga untuk menyamakan persepsi dari masing-masing guru tentang tujuan pengajaran, metode pengajaran serta materi pengajaran.

Bintek TMI tahun ini diikuti oleh kurang lebih 65 guru pengampu mata pelajaran TMI yang secara umum dibagi menjadi dua bagian yaitu, Dirosah Islamiyah dan Dirosah Lughowiyah. Dirosah Islamiyah terdiri dari Muqoronah Adyan (perbandingan agama), Ushhuludin, Ushul Fiqh dan lain sebagainya. Sedang Dirosah Lughowiyah terdiri dari, Mutholaah, Tamrin Lughoh, Grammar, Mahfudhot dan lain sebagainya.

 Posted by at 2:54 pm