Sep 072018
 
Ustad Anif Khanafi, S.Pd.I selaku kapala bagian pengajarn malam, sampaikan teknis dan tujuan pelaksanaan MGMP Program Ngaji Malam

Ustad Anif Khanafi, S.Pd.I selaku kapala bagian pengajarn malam, sampaikan teknis dan tujuan pelaksanaan MGMP Program Ngaji Malam

            Sebagai sebuah lembaga pendidikan Pondok Pesantren, Darul Amanah terus menjaga salah satu ciri khas pendidikan pesantren, yakni kajian kitab kuning yang dikemas dengan kurikulum sedemikian rupa dengan menadopsi kurikulum yang biasa berlaku di Madrasah Diniyah. Kurikulum yang dijalankan sejak 2015 lalu ini, diharapkan mampu menjadi solusi tepat dalam pelaksanaan program ngaji malam yang ada di Pondok Pesantren Darul Amanah.

            Dalam rangka terus menindak lanjuti pelaksanaan kurikulum program ngaji malam ini, bagian pengajaran, bersama Pimpinan Pesantren adakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Program Ngaji Malam pada Jum’at (7/9) dengan tujuan yang untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran yang telah berlangsung,  juga untuk berdiskusi mengenai permasalahan yang ditemukan selama proses belajar mengajar.

            Selain itu, pelaksanaan MGMP ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM Guru Pengajar, terlebih guru-guru muda. Dengan diadakanya MGMP semacam ini, maka guru-guru muda dapat menimba ilmu kepada guru yang lebih senior.

            Dengan diadakanya MGMP, diharapkan akan terwujud keselarasan antara materi yang diajarkan di kelas-kelas oleh masing-masing guru dengan metode pembelajarn yang digunakan, sehingga tujuan dari kurikulum yang dicanangkan pun bisa tercapai dengan maksimal.

            Kedepannya, MGMP ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin, guna menyegarkan kembali motivasi guru dalam mengajar dan tujuan pelaksanaan pembelajaran yang telah dicanangkan dalam kurikulum yang berlaku.